Ragam  

Terima Kasih dari Warga Gaza untuk Masyarakat Maluku Utara

Koordinator Aksi Bela Palestina Maluku Utara, Hasby Yusuf.

TERNATE, NUANSA – Paket Ramadan dari rakyat Maluku Utara untuk rakyat Palestina sebesar Rp 650 juta sudah diterima sesuai rilis dari Koordinator Aksi Bela Palestina Maluku Utara, Hasby Yusuf, kepada Nuansa Media Grup (NMG), Senin (9/4) hari ini.

Paket Ramadan itu didistribusikan ke Gaza Utara, Gaza Selatan dan Gaza City berupa makanan buka puasa (Iftar), sembako dan air bersih melalui dapur umum untuk warga Gaza.

“Saya atas nama Koordinator Aksi Penggalangan dana rakyat Maluku Utara merasa terharu kita bisa membantu saudara kita di Palestina, khususnya di jalur Gaza. Saya mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah berdonasi untuk Palestina. Palestina akan selalu menjadi bagian dari komitmen iman dan kemanusiaan kita,” ucap Hasby.

Dia menambahkan, Palestina akan selalu menjadi bagian dari ruh, darah, nyawa dan air mata masyarakat Maluku Utara.

“Kenapa kita harus peduli pada Palestina? karena disana ada Masjid Al-Aqsa yang diberkahi. Kiblat pertama umat Islam dan ada jejak suci Rasulullah. Mereka yang acuh pada isu Palestina adalah mereka yang belum paham sejarah dan tak peduli pada warisan mulia Rasulullah,” jelas Hasby.

Bagi dia, membela Palestina adalah soal kehormatan dan iman. Rakyat Palestina telah menjaga kiblat pertama umat Islam dan warisan mulia Nabi Muhammad SAW. Karena itu kepedulian kepada Palestina adalah bukti kecintaan pada para penjaga Masjid Suci Al-Aqsa dan tanah waqaf umat Islam, Baitul Maqdis yang diberkahi.

“Kita semua menyaksikan di atas puing reruntuhan, rakyat Palestina tak pernah lalai untuk bersujud kepada Allah. Sementara kita yang diberikan rasa aman tetapi kita masih jauh dari Allah. Sungguh iman itu ada di reruntuhan Gaza. Gaza adalah simbol kemuliaan, Allah hamparkan bumi Gaza untuk pelajaran iman bagi kita yg sudah makin jauh dari Allah. Bagi kita, Palestina itu bukan sekadar geografis tetapi juga iman, martabat kemanusiaan dan persaudaraan,” sebutnya.

Hasby menyebut slogan “Birru, Biddam, Nafdika Ya Aqsha,” yang berarti dengan ruh, darah, kami bela Kau Ya Aqsha. Kata ini bagi Hasby akan selalu menjadi slogan perjuangan yang akan terus hidup di hati umat Islam hingga Palestina merdeka dan Al-Aqsa dibebaskan dari penjajahan zionis Israel.

“Kami akan terus membuka donasi untuk Palestina hingga kapanpun. Sepanjang Palestina masih dijajah maka selama itu pula kita akan terus berdiri bersama rakyat Palestina,” pungkas Anggota DPD-RI Dapil Maluku Utara yang baru saja terpilih ini. (kep)