Daerah  

Wali Kota Ternate Sampaikan Rasa Bangganya ke Warga Hiri

Suasana khatam alquran di Hiri.

TERNATE, NUANSA – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama istrinya serta Sekretaris Daerah (Sekda) Rizal Marsaoly dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri syukuran khatam Alquran yang digelar panitia Musala Al Jihadm Kelurahan Togolobe, Kecamatan Pulau Hiri.

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini merupakan momen penting bagi warga Kelurahan Togolobe, yang telah bersama-sama menyelesaikan pembacaan Alquran selama ramadan.

Kehadiran Wali Kota beserta jajaran pemerintah daerah menunjukkan dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat.

Tauhid mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kesungguhan warga Kelurahan Togolobe dalam menjaga tradisi keagamaan, serta memupuk pentingnya semangat kebersamaan dan terus memperkokoh tali silaturahmi antar warga. “Saya juga menyampaikan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Hiri,” ucap Wali Kota di depan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly menambahkan, betapa pentingnya nilai-nilai Alquran dalam membentuk karakter yang baik bagi generasi muda. Ia juga mengapresiasi peran aktif panitia dalam menyelenggarakan acara yang sarat makna religius ini.

Pimpinan OPD yang turut hadir juga menyampaikan komitmen mereka untuk terus mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di lingkungan masyarakat, sebagai bagian dari upaya memperkuat kehidupan beragama yang harmonis dan berkeadilan.

Acara diisi dengan doa syukuran bersama tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga Hiri untuk keselamatan, kesehatan serta kesejahteraan seluruh warga, serta harapan agar semangat kebersamaan dan toleransi tetap terjaga dalam kehidupan bermasyarakat. (udi/tan)