Ragam  

Kegiatan Sosial Keagamaan Relawan Wakaf Quran Maluku Utara Selama Ramadan

Kegiatan 1 masjid 5 Alquran Relawan Wakaf Quran (RWQ) Maluku Utara selama Ramadan.

TERNATE, NUANSA – Relawan Wakaf Quran (RWQ) Maluku Utara melakukan berbagai kegiatan sosial keagamaan selama bulan suci Ramadan tahun ini. Kegiatan itu terdiri dari 1 masjid 5 Alquran, santunan untuk anak yatim dan santunan beras untuk kaum dhuafa.

Ketua RWQ Malut, Tada Hakim mengatakan, untuk kegiatan 1 masjid 5 Alquran, RWQ telah menyalurkan Alquran ke 312 masjid yang tersebar di 10 kabupaten dan kota yang ada di Maluku Utara.

“Jadi bantuan dari para pewakaf yang dititipkan kepada kami selama bulan Ramadan telah disalurkan secara merata ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Maluku Utara,” jelas Tada.

Sementara untuk santunan anak yatim, selama Ramadan tahun ini RWQ telah menyalurkan bantuan ke 120 anak yatim yang ada Maluku Utara.

“Selain itu kami juga memberikan santunan beras bagi kaum dhuafa selama Ramadan. Total terdapat 46 orang penerima santunan beras,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa selama 3 tahun ke belakang, total secara keseluruhan dana dari pewakaf yang dititipkan kepada RWQ adalah sebesar Rp 7,8 miliar. Dari dana pewakaf tersebut, total keseluruhan yang telah dibagikan adalah sebanyak 48.000 Alquran kepada 1.078 lembaga.

“Selain Alquran, wakaf juga diperuntukkan bagi beras yang juga kita bagikan ke berbagai kaum dhuafa serta lembaga-lembaga pendidikan seperti pesantren,” pungkasnya. (kep)