Polmas  

Maju Pilwako Ternate, Erwin Umar Incar Rekomendasi Gerindra

Erwin Umar.

TERNATE, NUANSA – Ketua DPD Partai Perindo Kota Ternate, Erwin Umar, menunjukan keseriusannya untuk maju bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate tahun 2024. Erwin resmi mengambil formulir penjaringan calon Wali Kota Ternate periode 2024-2029 di sekretariat DPC Partai Gerindra Ternate, Senin (15/4).

Erwin mengatakan, alasan mengincar rekomendasi Gerindra karena berhasil mengantarkan Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024. Sehingga itu menjadi salah satu pertimbangan pihaknya secara kolektif untuk meneruskan proses ini ke pilkada.

“Kedatangan hari ini untuk ambil formulir, selanjutnya ada tahapan jadwal pengembalian berkas calon (wali kota), tapi masih menunggu konfirmasi balik dari tim penjaringan dulu. Jadi tidak ada masalah dari semua persyaratan,” ujar Erwin.

Selain Gerindra, Erwin mengaku sudah berkomunikasi dengan Partai Demokrat dan Hanura. Selanjutnya, ia bakal melakukan koordinasi dengan PDIP dan Golkar.

“Di tanggal 18 (April), Demokrat buka pendaftaran yang itu akan diagendakan hari pertama daftar dan siap menghadapi pertarungan. Untuk penentuan wakil tergantung kebijakan partai dan melihat hasil survei nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Ternate, Jamian Kolengsusu, mengapresiasi kedatangan Erwin dan rombongan. Karena menurut dia, Perindo memang ingin berkoalisi dengan Gerindra.

“Ada beberapa paslon lain mendaftar tapi diwakilkan LO, nanti waktu pengembalian baru kandidat datang. Tapi Pak Erwin datang langsung, sehingga sangat apresiasi dan menjadi poin tersendiri bagi Gerindra,” ucapnya.

Selain Erwin, Jamian menyebut, ada lima orang yang mengambil formulir calon wali kota, termasuk dari internal Gerindra.

“Saya berharap, pemilu kali ini bisa menghasilkan pemimpin terbaik untuk Kota Ternate ke depan,” pungkasnya. (udi/tan)