Polmas  

Silaturahmi dengan Wali Kota, Gelora Ternate Siap Bersinergi Dukung Program Pemerintah

Suasana pertemuan antara pengurus Partai Gelora Ternate dengan Wali Kota.

TERNATE, NUANSA – Ketua DPD Partai Gelora Kota Ternate, Ibnu W. Laitupa, bersama jajarannya melakukan kunjungan ke kantor Wali Kota Ternate, Kamis (9/2). Setidaknya ini silaturahmi pertama pengurus DPD Partai Gelora Ternate setelah ditetapkan sebagai salah satu partai baru peserta pemilu 2024.

Foto bersama usai pertemuan pengurus Partai Gelora Ternate dengan Wali Kota.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, menyambut dengan hangat kehadiran ketua dan pengurus Partai Gelora. Mengawali perbincangan dengan orang nomor satu di Pemkot Ternate tersebut, Ibnu mulai memperkenalkan pengurus partainya yang hanya dihadiri 1/4 dari pengurus daerah.

Dalam perbincangan yang banyak membahas strategi politik ini, Ibnu mengaku Gelora sangat siap menghadapi pemilu, karena persiapan komposisi caleg diisi oleh caleg potensial yang menyebar di setiap dapil.

Menurut Ibnu, partainya siap membangun sinergitas dengan mendukung program pemerintah dan siap menjadi mitra dalam hal kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat.

β€œIni kali pertama kami datang ke Pak Wali sebagai pimpinan daerah. Kita berharap kedepannya Partai Gelora Ternate selalu menjalin komunikasi yang intens. Itu menjadi harapan kita di internal partai. Gelora ingin hadir menjadi partai yang serius mengawal aspirasi secara sistematis,” kata Ibnu.

Dalam kesempatan itu, Tauhid mengaku senang menerima kunjungan Partai Gelora Ternate. Sebagai kepala daerah sekaligus pembina partai politik di kota ini, tentu ia mengapresiasi sepak terjang Gelora sebagai partai baru.

“Politik pemerintah merupakan pembuktian, sesederhana itu. Politik dibangun atas dasar kompromi dan kolaborasi agar dapat berjalan panjang serta dinamis,” timpal Tauhid.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekira 1,5 jam tersebut, pengurus Gelora mendengar banyak masukan dari Wali Kota, termasuk dinamika politik yang terjadi belakangan ini. (tan)