Polmas  

Perindo Belum Bersikap soal Koalisi di Pilkada Halmahera Barat

Rusihan Jafar.

JAILOLO, NUANSA – Partai Perindo belum menentukan sikap arah politik di Pilkada Kabupaten Halmahera Barat tahun 2024. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPW Perindo Maluku Utara, Rusihan Jafar.

Rusihan mengatakan itu merespons pernyataan bupati James Uang terkait sinyal Perindo bergabung dengan pasangan James Uang-Djufri Muhamad (JUJUR) periode kedua.

Selain Perindo, James mengaku Partai Hanura, PAN, dan PSI juga berpotensi merapat.

“Yang disampaikan Bupati Halbar hanya sebatas klaim, karena sejauh ini DPW Perindo Malut belum menentukan sikap dukungan kepada bakal calon Bupati Halbar,” ujar Rusihan kepada Nuansa Media Grup (NMG), Senin (15/4).

Sebelum pihaknya memberikan dukungan, kata dia, ada mekanisme partai yang harus dilalui terlebih dahulu. Setelah itu, barulah DPD Perindo Halbar membuka pendaftaran bakal calon.

“Jadi sampai saat ini DPD Perindo Halbar maupun DPW Perindo Provinsi Malut belum mendukung kandidat siapa pun di Pilkada Halbar. Ada jadwal dari DPD Perindo Halbar yang nantinya mereka buka pendaftaran dan siapa saja dipersilakan untuk mendaftar,” tandasnya. (ano/tan)