Daerah  

TNI Gelar Pengobatan Gratis dan Pasar Murah di Halmahera Utara

Danrem 152 Baabullah bersama istri dan rombongan saat disambut di lokasi kegiatan.

TOBELO, NUANSA – Satgas TMMD ke- 114 Kodim 1508 Tobelo menyelenggarakan pasar murah dan pengobatan gratis dengan menggandeng Indomaret, Alfamidi, serta Puskesmas Toliwang yang berlangsung di lapangan Desa Beringin Agung, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Rabu (24/8)

Pasar murah ini menyediakan kebutuhan pokok yang harganya relatif lebih murah dari harga di pasaran. Danrem 152 Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, beserta rombongan juga menyempatkan meninjau pengobatan geratis dan pasar murah untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar serta masyarakat yang datang dapat terlayani dengan baik.

Stand pengobatan geratis dan pasar murah diserbu warga yang ingin berobat dan berbelanja, antusiasme masyarakat sangat tinggi karena jarang terjadi kegiatan yang serupa,” kata Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito.

Sementara itu, Inah, salah satu warga¬† Desa Margomulyo menyarankan kegiatan seperti ini dilaksanakan berulang-ulang, karena masyarakat cukup terbantu dengan adanya pengobatan geratis dan pasar murah ini, sedangkan harga pasaran lebih tinggi dari yang biasanya. “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud TNI kepada masyarakat kecamatan Kao Barat dan sekitarnya semoga dengan ini kesehatan dan ekonomi kita terjamin,” tutupnya. (fnc/tan)